Minggu, 20 Desember 2015

Desa Misterius Wae Rebo, Gak Ada Sinyal HP tapi Terkenal di Dunia

Liburan ke Garut - Desa Wae Rebo dijuluki desa di atas awan, serupa desa asal Denias yang diangkat jadi film Denias. Bila Denias di Papua, Wae Rebo terdapat di barat daya Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Wae Rebo Traditional Village bahkan juga populer sampai mancanegara.

Penasaran bagaimana kondisinya? Yuk kita susuri Desa Wae Rebo Trip.

Tampilan Desa Wae Rebo simpel saja, pasti jauh dari ekspektasi anda terlebih di th. 2015 ini. Tetapi yakinlah panorama alamnya luar umum juga sebagai satu diantara ciptaan Tuhan semesta alam. Serupa di Puncak Pass, Desa Wae Rebo terdapat di ketinggan 1. 200 mtr. diatas permukaan laut (dpl).

Laksana surga diatas awan, hamparan panorama desa Wae Rebo hampir seluruhnya berbentuk pegunungan. Cuma ada 7 rumah kebiasaan dengan bentuk kerucut yang terbuat dari kayu serta beratap ilalang yang dianyam. Sepintas, rumah itu serupa rumah suku asmat di papua/irian jaya. Lihat Juga : Tempat Wisata di Garut

Ingin photo selfie trus di unggah di medsos? Janganlah berharap. Lantaran ditanggung tak ada tanda HP disana. Tetapi malah oleh karena itu, Wae Rebo Village jadi desa wisata tradisional sebagai website warisan budaya dunia oleh UNESCO. Tentu satu diantara yang terindah didunia. Keren khan!

Walau organisasi bawahan PBB, UNESCO mengenalnya, tidak beberapa orang Indonesia yang kenal. Lho kok? Tidak banyak juga orang Indonesia yang telah kesini. Praktis kondisinya masih tetap sangatlah perawan juga sebagai suatu obyek wisata seperti Pantai Indrayanti di Yogyakarta. Walau sekian, kenyataannya Desa wae Rebo memanglah jadi pesona daya tarik wisatawan asing. 


Rute menuju Desa Wae Rebo, tentunya anda mesti ke Kupang, ibukota NTT. Dari sana anda cukup naik kendaraan darat menuju kabupaten Manggarai. Dari Jakarta, ada penerbangan segera. Atau bila mau lebih enjoy, anda dapat ke Bali dahulu, Mataram, baru ke Kupang.

Terkecuali rumah kebiasaan sebagai daya tarik, kehidupan orang-orangnya juga sangatlah menarik untuk di ketahui.

Beberapa besar orang-orangnya bertani serta beberapa perempuannya bikin kerajinan tenun. Kebun kopi dapat anda dapatkan disana. Wisatawan yang bertandang umumnya bakal disuguh dengan kopi khas Flores yang nikmat. Menarik bukanlah liburan ke Desa Wae Rebo?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar